Gagal Bayi Tabung – 6 Penyebab Utama | Alpha Fertility Centre

Depressed Woman

Apakah Anda pernah gagal bayi tabung di proses Embrio Transfer (ET) nya?

Pengalamannya tentu sulit dilupakan. Banyak persoalan yang muncul di benak Anda:

“Mengapa bayi tabung gagal?”

“Di mana silapnya?”

“Apakah Aku harus menyerah?”

Berbagai faktor yang mempengaruhi mengapa embrionya tidak menempel di rahim. Dengan memahami penyebab kegagalan, Anda akan bisa bangkit dan terus maju kedepan. Berikut ini merupakan 6 penyebab utama mengapa bayi tabung bisa gagal:

Daftar Isi

1. Kelainan Kromosom pada Embrio

Chromosome

Secara umum, kualitas sel telur wanita menurun dengan peningkatan usia. Resiko embrio dengan kelainan kromosom lebih tinggi saat usia wanita meningkat. Maka resiko embrio gagal menempel saat ET (Embrio Transfer) lebih tinggi.

​Dengan menggunakan teknologi PGS (Preimplantation Genetic Screening), Dokter bisa pastikan hanya embrio dengan kromosom yang normal ditanam, lalu mengurangi resiko bayi lahir cacat dan meningkatkan tingkat keberhasilan penempelan embrio ke rahim.

2. Persiapan Rahim Tidak Dilakukan Sebelum ET

Kebanyakan Rumah Sakit akan langsung melakukan ET setelah OPU (Oocyte Pickup). Tapi kebanyakan wanita, rahim mereka masih belum bersedia menerima embrio.

Di Alpha Fertility, embrio akan dibekukan dan istri bisa istirahat selama 1 bulan sebelum persiapan ET dilakukan.
Setelah persiapan rahim dilakukan, ketebalan dinding rahim lebih optimal. Maka tingkat keberhasilan penempelan lebih tinggi karena rahim lebih bersedia menerima embrio.

3. Embrio Rusak Setelah Dibekukan

Photo Cryotec

Metode pembekuan dan penyimpanan Embrio memungkinkan persiapan rahim dilakukan sebelum proses penanaman embrio ke rahim (ET). Metode pembekuan embrio di setiap klinik serupa, tapi tidak sama! Embrio Anda bisa mati jika metode pembekuannya kurang bagus.

Di Alpha Fertility Centre, tim ahli Embriolognya memiliki 6 tahun pengalaman menggunakan teknologi pembekuan Cryotec yang terdepan. Metode pembekuan kriopreservasi ini mampu mencapai tingkat keberhasilan 100% pada Embrio paska-cair.

Hingga saat ini, 3,551 embrio dan blastocyst sudah dicairkan untuk dilakukan FET, dan semuanya langsung hidup.

Hal ini memberi Anda ketenangan saat mengikuti program bayi tabung di Alpha Fertility Centre.

4. Embrio Tidak Berkembang di Inkubator

Embrio sangat sensitive terhadap perubahan suhu, kelembaban, pH dan konsentrasi campuran gas. Embrio akan disimpan di Inkubator saat terhasil.

Jika Inkubator berisi embrio lebih dari 1 pasien, pintu inkubator harus sentiasa dibuka dan ditutup setiap kali embrio dimasukkan dan dikeluarkan.

Di Alpha Fertility, sistem “Satu Inkubator untuk Satu Pasien” digunakan untuk menggalakkan kondisi yang optimum agar embrio berkembang dengan sehat.

​Embrio yang berkembang dengan bagus akan meningkatkan tingkat kesuksesan saat ET.

5. Dokter yang Berpengalaman Menggunakan Teknologi IVF yang terkini

Teknologi dan alat program bayi tabung sangat penting. Untuk maksimalkan kesuksesan program, pengalaman dokter dalam menggunakan teknologinya juga sangat penting.

Dokter-dokter di Alpha Fertility Centre sudah ada lebih dari 6 tahun sukses dan pengalaman dalam menggunakan teknologi PGS, Pembekuan Cryotec, dan Frozen Embrio Transfer (FET).

6. Dukungan Sepanjang Proses Program Bayi Tabung

Saat Anda mengikuti program bayi tabung di luar negeri, Anda mungkin terasa khawatir atau bingung. Awalnya Anda mungkin berfikir akan lebih repot melakukan program bayi tabung jauh dari Indonesia.

”Butuh berapa lama waktu nya program di luar negeri?”

“Apakah perlu diurus Visa sebelum berangkat?”

“Di mana posisi nya Klinik nya?”

“Berapa estimasi uang yang harus dipersiapkan?”

“Apakah proses dan tahapan program bayi tabung nya?”

Dengan bantuan kami di Health Facile, gampang sekali perjalanan Anda mengikuti Program Bayi Tabung di Alpha Fertility Centre.

Deasy Wimpy

Jake, Pendiri Health Facile (kiri) dengan pasangan yang sudah berhasil hamil di Alpha Fertility Centre.

Health Facile adalah Overseas Medical Advisor terpercaya yang sudah 4 tahun membantu pasangan dari Indonesia yang ingin mengikuti program bayi tabung di Alpha Fertility Centre.

Kami berbagi info untuk membantu Anda melakukan persiapan mental, fizik dan biaya sebelum berangkat ke Kuala Lumpur. Kami menjawab pertanyaan apa saja Anda secara gratis. Health Facile juga membantu Anda cek jadwal dokter dan buat janji konsultasi, secara gratis.

Alpha Fertility Centre (Alpha IVF & Women's Specialists)

Alpha IVF - Alpha Fertility Centre

Alpha Fertility Centre (saat ini dikenali sebagai Alpha IVF) adalah Klinik Fertilitas di Kuala Lumpur, Malaysia yang didirikan oleh dokter-dokter yang berpengalaman dalam bidang program bayi tabung dan PGS.

Teknologi PGS Terkini yang digunakan di Alpha Fertility Centre memungkinkan Tingkat Keberhasilan Program Bayi Tabungnya melebihi 70%. Alpha Fertility Centre berlokasi di Kota Damansara, hanya 20 menit dari Pusat Kota Kuala Lumpur.

Dapatkan Info Selanjutnya tentang Program Bayi Tabung di Alpha Fertility Centre

Layanan Tanya Jawab & Buat Janji Dokter Gratis. Cepat. Tiada biaya tersembunyi.